Baca Berita Lengkap




9 Warga Tidak Memakai Masker Terjaring Razia Protokol Kesehatan Pada Saat Berkendara

about

Surabaya, Senin (29/3) Personil gabungan dari Linmas Kota Surabaya dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, Satgas Covid-19, TNI, dan Polri melakukan kegiatan operasi terpadu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perwali Kota Surabaya Nomor 17 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan di jalan raya Kedung cowek.

Dalam operasi protokol kesehatan gabungan kali ini terjaring sebanyak 9 orang yang melanggar protokol kesehatan, (tidak memakai masker).

Dengan diadakannya kegiatan operasi protokol kesehatan ini guna untuk menekan angka penularan virus di masa pandemi, menurut data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Surabaya, kesadaran masyarakat terhadap pemakaian protokol kesehatan pada saat berkendara sangatlah kurang

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelaksanaan protokol kesehatan ini, dapatnya menekan angka penularan angka warga yang terjaring Covid -19, dengan didukung pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Surabaya.

Tutur satgas COVID-19 kecamatan bulak, Bapak Kasianto, "pemberian sanksi denda dan/atau kerja sosial diikuti dengan pemberitaan di media sosial cukup efektif membuat jera para pelanggar". Pemberian sanksi bagi protokol kesehatan sejatinya harus diformulasikan secara rasional, bukan emosional.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini anggota Satlinmas Kota Surabaya mengedepankan sisi humanis serta tidak lupa mengingatkan warga Kota Surabaya akan pentingnya penggunaan msker yang sesuai dengan ketentuan dinas kesehatan. (Salli)