Baca Berita Lengkap




WAJIB PROTOKOL KESEHATAN DI SAAT BULAN RAMADHAN

about

Selasa, (27/04) Bpb&Linmas Kota Surabaya bersinergi dengan 3 Pilar, Satpol PP Kota Surabaya, TNI, Polri dan Satgas Covid -19 Kota Surabaya melakukan kegiatan yustisi protokol kesehatan yang di pimpin oleh IPTU Sukadi dari Polsek Cantikan dan didampingi AKP Sarasa, Kanit Reskrim Sabhara Polsek Pabean Cantikan.

"Meskipun bulan puasa jangan dijadikan alasan bermalas - malasan karena kita bekerja sebagai pelayan masyarakat harus tetap semangat dalam menjalankan ibadah dan tugas". Terang IPTU Sukadi kepada petugas gabungan agar tetap melakukan penindakan kepada yang melanggar protokol kesehatan dan menghimbau kepada pengguna R4 dan R2 yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.
Sebanyak 7 orang pelanggar protokol kesehatan saat berkendara (tidak memakai masker), di tertibkan anggota Satgas Covid -19 Kota Surabaya, dengan adanya kegiatan rutin pelaksanaan protokol kesehatan ini, dapatnya menekan angka penularan angka warga yang terjaring Covid -19, dengan didukung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Dasar dalam kegiatan tersebut yaitu Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 06 Tahun 2021 tentang Perpanjangan
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan
Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk
Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019, Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan
Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat sebagaimana telah diubah dengan
Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota Surabaya Nomor 67 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol
Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan dan Memutus Mata Rantai Penyebaran
COVID-19 di Kota Surabaya sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Walikota
Surabaya Nomor 2 Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini anggota Satlinmas Kota Surabaya mengedepankan sisi humanis serta tidak lupa mengingatkan warga Kota Surabaya akan pentingnya penggunaan masker yang sesuai dengan ketentuan Dinas Kesehatan. (M.S.I)