Baca Berita Lengkap




GIAT PENYEKATAN DAN SWAB TEST ANTIGEN DI PINTU MASUK SURAMADU DARI SURABAYA ARAH BANGKALAN

about

Mulai malam tadi pos penyekatan dan swab test antigen Suramadu yang sebelumnya di satu sisi pintu masuk Surabaya dari Bangkalan kini menjadi dua sisi, yakni pintu masuk Bangkalan dari arah Surabaya.

Hal ini dilakukan setelah Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan dan juga Pemprov Jawa Timur sepakat untuk menerapkan penyekatan dari kedua arah. Artinya, penyekatan dilakukan dari arah Suramadu ke Surabaya maupun sebaliknya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meninjau pelaksanaan penyekatan dan swab test antigen di pintu Suramadu dari arah Surabaya.

Cak Eri menuturkan, skrining di akses Suramadu merupakan bentuk kebersamaan pemerintah daerah di Jawa Timur dalam menekan laju penyebaran COVID-19. Karena itu, ke depannya swab akan dititikberatkan di sisi Bangkalan kepada pengendara Plat M yang akan menuju ke Surabaya melalui jembatan Suramadu.

"Dari Surabaya masuk ke Bangkalan kita juga lakukan swab. Ini yang disampaikan oleh gubernur, bagaimana kita saling bahu membahu menjaga antara pemerintah yang ada di Jawa Timur," tukas Cak Eri kepada wartawan.

Dulur.. Kami mohon maaf atas upaya penyekatan ini yang tentunya menimbulkan kekurangnyamanan bagi masyarakat yang akan bepergian ke Surabaya maupun sebaliknya. Namun penyekatan ini semata-mata untuk keselamatan masyarakat luas, bukan hanya warga Surabaya saja.

Semoga Surabaya kembali pulih seperti sedia kala. Aamiin..